Program Studi Fisika | MELINS Terakreditasi A

Sebagai bentuk tanggung jawab dan akuntabilitas publik, Program Studi Fisika | Metrologi, Material Elektronika, Instrumentasi, FMIPA, UAD mengikuti peraturan Kemenristekdikti untuk penilaian akreditasi program studi. Proses reakreditasi ini adalah yang ke-tiga kali dilakukan sejak didirikan pada tahun 1994.

Proses pengiriman borang akreditasi telah dilaksanakan pada 12 Januari 2017, disusul dengan proses asesmen kecukupan dan asesmen lapangan yang telah dilaksanakan pada tanggal 27-29 April 2017. Dari serangkaian proses penilaian re-akreditasi tersebut, Program Studi Fisika, FMIPA, UAD ditetapkan memperoleh peringkat terakreditasi A atau sangat baik dengan SK BAN-PT Nomor 1665/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2017.

Dengan prestasi ini Prodi Fisika menjadi satu dari 18 jajaran prodi Fisika se-Indonesia dengan peringkat akreditasi A. Sedangkan di kalangan Perguruan Tinggi Swasta, hanya 2 prodi Fisika se-Indonesia yang memiliki peringkat akreditasi A, salah satunya Fisika UAD.

Prodi Fisika mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah ikut mensukseskan agenda re-akreditasi, semoga hasil yang diperoleh ini mendorong kami untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Berikut daftar prodi Fisika dengan peringkat akreditasi A se-Indonesia, data diambil dari website resmi BAN-PT, https://banpt.or.id/direktori/prodi/pencarian_prodi per Juni 2017

Perguruan Tinggi Negeri (PTN)

  1. Fisika Inst. Teknologi Bandung
  2. Fisika Univ. Indonesia
  3. Fisika Univ. Gadjah Mada
  4. Fisika Univ. Airlangga
  5. Fisika Inst. Teknologi Sepuluh Nopember
  6. Fisika Univ. Sebelas Maret
  7. Fisika Univ. Diponegoro
  8. Fisika Univ. Brawijaya
  9. Fisika Inst. Pertanian Bogor
  10. Fisika Univ. Padjajaran
  11. Fisika Univ. Andalas
  12. Fisika Univ. Sriwijaya
  13. Fisika Univ. Negeri Malang
  14. Fisika Univ. Negeri Padang
  15. Fisika Univ. Negeri Makassar
  16. Fisika Univ. Negeri Syiah Kuala

Perguruan Tinggi Swasta

  1. Fisika UNIV. AHMAD DAHLAN
  2. Fisika Univ. Katolik Parahyangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *