Seminar Internasional “The 2016 ConFAST” oleh Prodi Fisika

 

 

 

 

Pada tanggal 25-26 Januari 2016, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UAD bekerrjasama dengan Pusat Sains dan Teknologi Akselerator (PSTA), Universitas Teknologi Sumbawa, dan NanoCenter Indonesia, telah berhasil menyelenggarakan the 2016 Conference on Fundamental and Applied Science for Advanced Technology (ConFAST 2016). Dalam seminar internasional ini, panitia mendatangkan pembicara kunci (keynote speaker) dari berbagai negara, antara lain Prof. Hariyadi dari Universitas Ahmad Dahlan, Prof. Lee Pooi See dari Nanyang Technological University, Singapore; Prof. John A. Carver dari Australian National University; Assoc. Prof. Jason J. Jung dari Chung-Ang University, Korea Selatan; serta Dr. M. Sofwan Effendi, direktur riset LPDP.

 

 

 

 

 

Seminar internasional ini mengangkat tema Bridging the Gap: University Research and Industrial Application, sebagai salah sau upaya agara penelitian-penelitan di tingkat universitas dapat dihilirisasi menjadi ConFAST 2016 menerima lebih dari 400 makalah yang kemudian setelah proses seleksi, sejumlah 72 makalah layak diterbitkan dalam prosiding ConFAST 2016 yang terindeks oleh Scopus. Makalah-makalah tersebut dapat di akses pada laman American Institute of Physiscs (AIP) berikut.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

ConFAST adalah seminar dua tahunan sebagai trade-mark dari FMIPA UAD. ConFAST 2018 rencananya akan diselenggarakan di Yogyakarta pada bulan Oktober 2018. Informasi lebih lanjut terkait ConFAST 2018 dapat ditelusuri di laman berikut.